Watch Your Back X Parental Spy (not to kids)

Are you sure that your computer is safe??

Jika anda menggunakan komputer masal, alias multi user, mungkin pertanyaan tadi pantas untuk anda renungkan. Karena  banyak sekali orang-orang yang jahil dan memanfaatkan kelengahan anda. Komputer yang anda pakai bisa dipasangi program untuk mengintai pekerjaan anda. Bahkan bisa melihat apa saja yang anda lakukan di meja kerja anda.
Di lain pihak, mungkin anda adalah orang tua yang sudah mempunyai anak dan ingin memantau aktifitas mereka dalam menggunakan komputer walaupun anda tidak berada disampingnya?


Inilah salah satu program yang bisa secara otomatis mengambil screenshoot semua yang ada di layar anda. Adalah Personal Desktop Spy yang bisa melakukan itu. Dengan ukuran sekitar 0.5 MB, program tersebut bisa mengambil screenshoot secara otomatis secara berkala dan menyimpannya ke dalam format jpg. File hasil screenshootan tersebut kemudian diletakkan di tempat yang aman, karena setting defaultnya meletakkan di folder C:/Windows/system32/DSA/images. Alhasil tidak bisa diakses oleh user yang bukan administrator. Namun anda juga bisa mengubah setting default tersebut kemudian meletakkan di folder yang benar-benar aman. Anda bisa menggunakan Security dari Properties Folder dan berikan permisi agar hanya anda saja yang bisa mengakses folder tersebut.



Ini adalah tampilan programnya



Tampilan folder penyimpannya



Selain itu, program ini juga bisa diset untuk startup maupun timer. Anda juga bisa mengatur ukuran serta format gambarnya dhing (ralat untuk yang di atas). Format yang ditawarkan yaitu jpg dan bmp.
Anda bisa mengunduhnya di sini, dan sebelumnya (maaf) program trial, hati-hati kena sweeping =)

So, tidak ada salahnya mencoba program ini untuk mengawasi anak anda and always waspada!!! dalam menggunakan komputer (jadi kayak bang napi nih).

 

0 komentar: