3D Desktop In XP (Yod'm 3D)

Saya mulai tertarik mencoba 3D desktop setelah saya membaca tentang 3D desktop di Linux, Beryl. Sebelumnya, entah karena merasa aneh atau memang belum "mudheng", saya tidak menganggap sama sekali tampilan yang mulai terdengar santer setelah diluncurkannya Windows Vista. Dan akhirnya saya tahu kalau Microsoft bukanlah yang pertama kali mempunyai ide untuk menambahkan accessoris ini ke dalam desktop.

Setelah beberapa kali browsing, akhirnya dapat juga software yang merubah tampilan desktop Windows XP menjadi 3D. Yaitu Yod'm 3D (Yet anOther Desktop Manager 3D), sebuah freeware yang tergolong memiliki kapasitas kecil (kurang lebih 2 MB), namun bisa menghasilkan tampilan yang dapat mempercantik desktop XP anda. Versi terbarunya adalah versi 1.32.

Software tersebut dapat anda peroleh di http://chsalmon.club.fr/index.php?en/Download

Filenya terkompresi zip, dan anda langsung bisa mencoba programnya. Option-option yang ada sangat sederhana, namun mudah untuk dipahami.

Berikut tampilan awal program tersebut.


Anda bisa menambahkan empat file background yang berformat bitmap ke dalam folder Yod'm 3D anda, seperti gambar berikut.


Setelah itu, anda akan mendapatkan hasil seperti ini


Selamat Mencoba

 

3 komentar:

  1. Iqbalgoh said,

    saya sudah mencari ke situs yang direferensikan di blog anda, tp filenya tidak ada lagi. Mohon bisa dikirim link download ke iqbalgoh@gmail.com. plz.
    terima kasih atas bantuannya.
    salam kenal dari Depok.

    on October 22, 2007 at 2:11 AM


  2. Gradient said,

    salam kenal mas, thanks infonya...

    To all readers, bisa coba disini kalo mau mempercantik desktop kamu..http://gradient-newgenesis.blogspot.com/

    on March 11, 2008 at 9:10 AM


  3. Anonymous said,

    Well said.

    on November 11, 2008 at 12:25 PM